Manfaat buah Markisa kuning

  • Agus Prayitno
  • Feb 25, 2018

Asam, bikin merem merem melek, apalagi kalo bukan buah Markisa. karna emang buah markisa memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi, setelah matakosong telusuri, ternyata buah markisa memiliki kandungan kandungan yang sangat banyak dan sangat baik bagi kesehatan.

Markisa mengandung vitamin C yang cukup tinggi bahkan buah markisa juga memiliki kandungan gizi juga nutrisi yang berlimpah, diantaranya yaitu vitamin, mineral, kalsium, protein, energy, lemak, fosfor, serat, zat besi, beta karoten, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Berikut manfaat buah markisa kuning yang akan matakosong ulaskan..cek kuy

melancarkan sistem pencernaan

Siapa sih yang cuek kalo pencernaan ngga lancar, selain mengganggu aktifitas, pencernaan yang tidak lancar cuga sangat mengganggu kenyamanan. karna buah Markisa mengandung banyak serat cocok banget nih buat ngelancarin pencernaan seperti sembelit atau buang air besar, ngga cuma itu, buah markisa juga dapat mengatasi diare dan mencegah wasir.

mengobati asma

Dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin, juga dapat mengobati asma karna mengandung vitamin C dan kandungan kandungan lain yang dapat memblokir histamine yang menyebabkan asma.

mencegah dan menghancurkan sel sel kangker

Karna buah markisa juga mengandung zat antioksidan cukup tinggi yang merupakan salah satu jenis senyawa untuk mencegah dan menangkal seranagan radikal bebas, maka ngga heran kalo mengkonsumsi secara rutin buah markisa dapat menangkal bahkan menghancurkan sel sel kangker.

Mencegah Anemia

Kita akan sering merasa kelelahan dan merasa pusing jika kondisi tubuh kita kekurangan sel darah merah. jika kita rutin mengkonsumsi buah markisa, tubuh akan merasa lebih segar, karna buah markisa mengandung zat besi yang dapat membantu pembentukan sel sel darah merah.

membantu menurunkan berat badan

Memiliki tubuh ideal merupakan impian kebanyakan orang, bagi kamu yang pengin diet, bisa juga nih tambahin buah markisa di menu diet, karna buah markisa mengandung vitamin C dan serat cukup tinggi juga rendah lemak, sehingga sangat ampuh membakar lemak dalam tubuh.

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.