7 gunung dengan biaya trip termahal di Indonesia

Setiap indifidu manusia pasti memiliki hoby masing-masing, ada yang hanya memiliki hobi sederhana,murah dan mudah di jangkau, namun tak jarang pula yang memiliki hobi dengan tingkat keribetan dan biaya yang tidak sedikit.

demi meraih kesenangan dengan hoby tersebut, tak sedikit dari mereka yang melakukan apa saja untuk meraihnya, seperti hoby extrim mendaki gunung satu ini.

Mendaki gunung merupakan salah satu cabang olahraga yang tergolong extrim, namun banyak orang yang menggandrungi hoby ini, baik kalangan muda maupun tua.

nah ngebahas soal hoby mendaki gunung, banyak alasan yang menjadikan hoby ini sangat di gemari, mulai dari ingin melihat dan menyatu dengan keindahan alam, bersaing existensi sosial media, atu bisa dibilang mendaki gunung merupakan hoby yang relatif murah.

tapi jangan salah, beberapa gunung di Indonesia ini rupanya memiliki biaya trip yang biisa dibilang woww.

oke, penasaran kan,,cek kuy..

1.Carltenz di Papua

via instagram: @moppapua

Pendakian Gunung Carstensz Pyramid, Papua ternyata memerlukan biaya yang lebih mahal dibandingkan pendakian Gunung Elbrus di Rusia maupun Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Biaya pendakian Gunung Carstensz sekitar40-50 juta per orang.

2.Binaiya di Maluku

via instagram: @_tiangurning

tentu kamu pernah mendengar gunung binaiya yang merupakan gunung tertinggi di Maluku, gunung dengan ketinggian 3.055 merupakan gunung dengan biaya trip termahal kedua kurang lebih 6,5 juta per orang.

3.Bukit raya di Kalimantan

via instagram @kumbangketawa

gunung bukit raya Kalimantan, merupakan gunung api tertinggi di provinsi Kalimantan Tengah, gunung bukit raya menduduki posisi ketiga dengan biaya trip kurang lebih 6 juta per orangnya.

4.Rinjani Lombok

via instagram: @pendakiikhlas

siapa sih pendaki Indonesia yang ngga tau gunung elok nan mempesona Rinjani,gunung Rinjani merupakan gunung dengan biaya termahal keempat dengan biaya kisaran 3-4 juta per orang, untuk seukuran Rinjani yang merupakan gunung tertinggi kedua 3.726 mdpl, dan keindahanya yang mempesona kayaknya ngga sayang sayang deh buat ngeluarin budget segede itu, iya ngga gengs..

5.Rentemario Sulawesi Selatan

via instagram: @knuga88

Diurautan kelima ada gunung Rentemario, atu yang biasa kita denger gunung Latimojong, gunung dengan ketinggian 3.478 mdpl ini membutuhkan biaya dengan kisaran kurang lebih 2,5 juta per orang.

6.Kerinci Jambi

via instagram: @yayan_suryana

Gunung kerinci yng juga dikenal gunung Gadang, merupakan gunung berapi dengan ketinggian 3.805 mdpl. gunung tertinggi di Indonesia ini menempati posisi ke enam trip termahal, untuk mendaki gunung Kerinci, siap-siap buat ngerogoh kocek kurang lebih 2 juta’an per orangnya.

7.Mahameru malang Jawa Timur

via instagram: @alghazali7

Gunung Mahameru atau yang di kenal juga Semeru, merupakan gunung berapi dan tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.676 mdpl. gunung yang mulai naik daun semenjak tayangnya film 5cm ini menempati posisi ke tuju dengan biaya trip termahal di Indonesia. buat kamu yang pengen coba siapin kocek palng tidak 1,5 juta per orang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.