/ INFO PENDAKI, PETUALANG

6 kesalahan yang banyak dilakukan pendaki pemula

Mengira Hipotermia adalah kerasukan setan

Pada dasarnya, orang yang terken Hipotermia akan mengalami halusinasi, melantur tak jelas, bahkan susah berkomunikasi. memang nampak sepereti orang kesurupan.

Pendaki pemula yangh tak tahu menahu mengenai ciuri ciri serangan ini, justru sering kali mengira bahwa korban mengalami kesurupan dan membacakan doa doa agar menjauhkan korban dari setan, akhirnya korban semakin parah karna tidak langsung mendapat penanganan dan berujung kematian. mungkin begitu pula kasus meninggalnya saudari Shizuko Rizmadhani.

Buruknya menejemen logistik

Karna ingin simple dan praktis kebanyakan pendaki pemula lebih memilih mie instan sebagai andalan karna lebih mudah dalam menyajikan dan kaya rasa, ini jelas sangat berbahaya. bayangkan jika dalam aktifitas biasa tubuh membutuhkan 2.000 kkal maka saat mendaki tubuh akan membutuhkan kalori dua kali lipatnya.

Karna mie instan sulit dicerna dan justru menyerap cairan tubuh maka tidak mungkin mie instan dapat memenuhi kebutuhan kalori pada tubuh, alhasil banyak pendaki yang kelelahan, lemas dan kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan hal hal yang sangat tidak diinginkan. baca Bekal sehat dan praktis untuk mendaki

wal aklhir wassalam dan salam lestari

Tags: pendaki

Tinggalkan pesan "6 kesalahan yang banyak dilakukan pendaki pemula"

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.