/ INFO PENDAKI, PETUALANG

6 kesalahan yang banyak dilakukan pendaki pemula

Mendaki dalam rombongan besar

mendaki dalam rombongan besar sering dianggap lebih aman, anggapan ini jelas salah, justru sangat merepotkan, dang sangat sulit untuk mengatur menejemen logistik.

ambilah pelajaran dari kasus meninggalnya saudari Shizuko Rizmadhani di gunung Gede. dia pergi mendaki bersama kawan kawan pecinta alam di sekolahnya dengan jumlah 27 anggota, jumlah yang tidak sedikit.

Dengan jumlah yang demikian banyak, berapa banyak kompor yang dibutuhkan untuk jumlah sebesar itu? berapa P3K yang juga diperlukan? lalu apa yang dilakukan 26 orang lainya saat Shizuko Rizmadhani terkena hipotermia?

Asal asalan dalam mengepak barang

Barang harus masuk seluruhnya kedalam carrier, baju dalam carrier dilapisi plastik agar tidak basah saaat hujan dan kedua tangan harus bergrerak bebas. namun sayangnya banyak pendaki pemula yang masabodo dalam urusan ini, padahal mengepak barang adalah keahlian yang seharusnya dimiliki pendaki

Kesalahan ini yang banyak menjadikan terjatuh atau tergelincirnya pendaki yang mengakibatkan cidera bahkan lebih dari itu, karna kurang terampil dalam mengepak barang yang menjadikan tanganpun harus membawa barang yang belum masuk sepereti SB atau matras dan lainya, membuat kedua tangan kerepotan saat mendaki.

Tags: pendaki

Tinggalkan pesan "6 kesalahan yang banyak dilakukan pendaki pemula"

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.