5 kuliner faforit Indonesia ini ternyata dibenci wisatawan asing

  • Agus Prayitno
  • Mei 13, 2018

Kalo bicara soal kuliner indonesia kayaknya ngga ada habisnya, karna saking banyaknya kuliner khas indonesia yang pastinya bikin nelen ludah.

Bagi kita mungkin kuliner indonesia ngga ada tandinganya, tapi siapa sangka, lima makanan khas indonesia yang sangat populer ini justru sangat dihindari oleh para wisatawan asing.

Kira kira apa aja sih,, cek kuy…

1.Durian

Dari baunya yang aduhai menggoda selera, tekstur lembutnya, dan manisnya yang kebangetan siapa sih yang ngga ngiler sama buah raja duri ini??

Tapi jangan salah, justru wisatawan asing kebanyakan tidak menyukai si raja duri ini, karna menurut mereka rasanya terlalu manis, dan baunya seperti bau kaki yang sudah lama memakai sepatu. dih ngenyek amat sih le bule :v

2.Ceker ayam

Rasa gurih, dan kalotnya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat indonesia, mungkin biar awet kali yah,,wkwk tapi makanan yang sangat gurih dan lezat ini, pun banyak bule yang menghindarinya, karna mereka merasa jijik dengan bagian tubuh ayam yang bersentuhan langsung dengan tanah. padahal mah udah di kulitin kali le,,

3.Petai

Meski baunya menyengat dan rasanya yang rada rada pahit, entah kenpa buah petai sangat disukai warga indonesia, jujur mimin sendiri juga bingung kok mimin demen bangt ama yang namanya petai. wkwk

Tapi meski sangat di gemari penduduk pribumi, petai sangat dibenci kebanyakan pengunjung asing lho,, mungkin karna baunya yang nyentrik kali yah.

4.Jeroan

Siang siang sarapan jeroan di padukan dengan sambal terasi dan petai,,,mmmm bikin ngiler..

Para turis banget ngga doyanya nih dengan salah satu kuliner khas indonesia satu ini, bagi sebagian negara barat menganggap bahwa jeroan adalah makanan sampah, ada juga yang beralasan karna kesehatan. dikita mah kalo enak hajar,, :v

5.Sambal terasi

Bagai kang andre tanpa mang sule,, wkwk garing yah,, mungkin begitu ungkapan yang rada nyrempet kalo makan ngga di temenin sama sambal terasi.

Tapi karna baunya yang menyengat, dan berbagai alasan lain, para tante dan para om dari kalangan bule justru kebanyakan menghindari sambal yang menurut mimin ngga ada tandinganya dri sambal seluruh dunia.

wkwk

ngenyek banget nih kang dan mbak bule :v

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.