Pantai Menganti, obyek wisata Kebumen yang kian diminati

matakosong.com – Kebumen, adalah salah satu kota Jawa Tengah yang memiliki banya obyek wisata, salah satunya adalah pantai menganti.

Pantai Menganti berada di desa Karangnduwur, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pantai ini termasuk pantai selatan, namun uniknya pantai ini memiliki pasir putih, karna pada umumnya, pantai selatan adalah pantai yang berpasir hitam.

Pantai Menganti termasuk pantai terindah di pilau Jawa, dengan pasir putih lembutnya dipadukan dengan biru lautnya dan dikelilingi bukit hijau yang tinggi menjulang semakin memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Jika kamu belum puas, kamu bisa mendaki bukit, karna dari puncak bukit kamu akan disuguhkan dengan pemandangan samudra hindia yang begitu luas, dan pulau karang pemecah ombak yang semakin menambah keelokan laut Menganti.

Tebing yang menjulang tinggi nan kokoh ini juga dinamakan bukit Bidadari, karna keelokaanya, berjejer pohon kelapa khas perpantaian dan bebatuan karang yang semakin menambah keelokannya.

Jika kamu mendatangi pantai menganti sesaat setelah hujan turun, kamu akan disuguhkan pemandangan air terjun yang mengucur dari bukit bidadari dengan ketinggian sekitar 30 m.

Bagi kamu yang doyan makan, kamu bisa membeli ikan yang disediakan penjual lokal, atau jika kamu ingin membawa pulang mentah, kamu bisa membeli di TPI dari hasil tangkapan nelayan.

Atau kamu yang demen olahraga selancar, disana tersedia penyewaan.

Jika ingin berkunjung, sebaiknya memiliki atau menyewa transportasi pribadi, karna belum ada transportasi umum yang bisa menuju kesini.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset yang begitu memukau dengan warna eksotisnya.

Vasilitas pantai menganti cukup lengkap, Villa, mushola, tempat parkir, home stay, warung makan, dan MCK.

Tidak sedikit para fotografer yang menjadikan pantai ini menjadi objek foto mereka.

Untuk foto-fotonya kamu bisa cek Instagram : Menganti

Daripada penasaran, mending kunjungin langsung bae gih.. (sebenernya sih karna ane cape nulisnya wkwkwk)

Untuk rute, sekitar 35 km dari kota Gombonh, dan 42 km dari kota kebumen, jika dari Kebumen atau Gombong, ambil rute menuju pantai karang bolong. Terus maju kebarat menuju cilacap hingga menemukan desa Karangnduwur. Jika dari Jakarta, naik kereta arah jigja, dan turun di Stasiun Gombong.

Gimana? Penasaran? langsung tancep gih, kamu juga bisa bikin kenangan bareng pasangan, dijamin susah ilang, tapi kalo putus hubungan, duh awas bae ngga bisa moveon kalo dateng lagi kesini..wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *